Minggu, 20 Juni 2010

Beat Diabetes with Weight Training




Aktifitas fisik dapat membantu mencegah timbulnya penyakit diabetes tipe 2 dan dapat membantu pengobatan penderita diabetes. Strategi pencegahan ini dianjurkan oleh American Diabetes Association.


Pada penyakit diabetes terjadi peningkatan kadar gula didarah dikarenakan hormon insulin tidak cukup dan tidak bekerja dengan baik.


Latihan beban dapat membantu mengurangi kadar gula darah, dengan jalan menggunakan gula dari darah sebagai sumber tenaga dan membuat insulin lebih sensitif dan lebih efisien dalam menyimpan glukosa dalam bentuk jadangan gula (glycogen) didalam otot dan liver.


Pada waktu kita melakukan latihan beban, kita memerlukan tenaga yang terutama berasal dari gula/karbohidrat yang disimpan di otot. Dengan latihan beban akan terjadi pembentukan masa otot yang lebih, hal ini menyebabkan kita dapat menyimpan lebih banyak lagi gula didalam otot kita. Kedua hal ini yaitu penambahan masa otot dan pengosongan secara reguler dari gula di otot yang dapat memperbaiki proses pengolahan glukosa ditubuh kita, yang akhirnya dapat mencegah dan membantu pengobatan diabetes tipe 2.




SO,GET MOVING TO PREVENT DIABETES, WEIGHT TRAINING CAN SIGNIFICANTLY IMPROVE YOUR CHANCES OF WARDING OFF TYPE 2 DIABETES

Tidak ada komentar:

Posting Komentar