Minggu, 13 Juni 2010

Five Anti Aging Benefits of Exercise




Kita mungkin sering mendengar bahwa olahraga memberi banyak keuntungan terutama sebagai anti penuaan dini. Ini merupakan fakta yang tidak diragukan lagi kebenarannya.


Disini akan diulas lima dari sekian banyak keuntungan yang didapat dari olahraga fitnes.

1. Human Growth Hormone (HGH)

Kita semua mempunyai HGH didalam tubuh kita, yang bertugas dan bertanggung jawab membantu kita untuk tampak muda dan merasa muda. Bila HGH berkurang atau sudah tidak cukup lagi, maka mulailah muncul kerut-kerutan di kulit kita, tenaga berkurang, kulit mengendur, dan lingkaran perut mulai membesar. Sebaliknya bila HGH kita cukup, maka akan membentuk otot lebih baik, rambut menebal, fungsi jantung terjaga dengan baik, tekstur kulit menjadi lebih muda demikian pula dengan fungsi seks makin membaik. Juga dapat mencegah dan menghilangkn sellulit dan meningkatkan elastisitas kulit.
Yang kurang menguntungkan ternyata HGH ditubuh kita mulai berkurang di usia 20an. Jadi sebenarnya kita sudah mulai menua pada usia 20an. Namun dengan olahraga/fitnes yang baik dan benar, kita dapat memproduksi lagi HGH sehingga dapat membantu kita tampak muda dan merasa muda lagi.

2. Meningkatkan kekuatan otot dan tampak muda.

Fitnes membuat otot kita lebih kuat, memperbaiki cairan sendi, memperbaiki kekuatan tubuh sehingga tidak mudah jatuh dan memperbaiki fungsi metabolisme tubuh. Bila metablisme menurun kita akan menjadi lebih gemuk, resiko sakit jantung meningkat, demikian juga dengan diabet dan lain lain penyakit kronis.
Dari penelitian diketahui bahwa dengan olahraga secara teratur, ternyata DNA menjadi 9 tahun lebih muda dari umur seharusnya. Jadi sudah jelas bagaimana fitnes merupakan formula yang tepat sebagai anti-aging.

3. Lebih sehat.

Kita akan merasa lebih bugar bila kita melakukan olahraga secara teratur. Dengan meningkatkan aktifitas fisik kita dapat menambah umur beberapa tahun setelah usia 50. Dari penelitian diketahui dengan melakukan aktifitas fisik sedang, kita dapat menambah 11 tahun kehidupan kita. Bila kita sangat aktif, kita dapat menambah 32 tahun kehidupan kita. Oleh karena itu tidak salah bila dikatakan dengan melakukan aktifitas yang baik kita akan lebih sehat, dan tampak lebih muda dari usia yang seharusnya.

4. Lebih bertenaga.

Dengan olahraga yang teratur, dapat memperbaiki dan menambah tenaga, sehingga kita tidak mudah merasa lelah. Kita menjadi lebih awas, berpikir lebih smart, kualitas tidur membaik . Kesemuanya ini membuat kita merasa lebih muda tanpa memerlukan stimulasi dari luar tubuh kita.

5. Mengurangi stres dan memperbaiki kualitas kulit.

Lakukanlah olahraga dengan tertatur, oleh karena ini merupakan obat yang sangat mujarab. Seluruh organ didalam tubuh kita termasuk kulit kita, akan terpengaruh oleh stres. Bila kita fit dan aktif secara fisik, tubuh kita akan secara otomatis mengeluarkan bahan-bahan kimia anti-stres untuk membantu menetralkan bahan-bahan stres yang timbul. Bila kita kurang stres, maka akan terlihat banyak sekali manfaat yang dirasakan pada kulit kita. Kita akan terlihat beberapa tahun lebih muda.

"SO, WHY WAIT A DAY LONGER TO START FEELING AND LOOKING YOUNGER"












Tidak ada komentar:

Posting Komentar