Minggu, 17 Januari 2010

Diet,Aging and Muscle


Dengan naiknya usia, masa otot juga akan berkurang. Hal ini disebabkan oleh karena dengan naiknya usia, nitrogen yang merupakan komponen penting dari protein otot juga berkurang. Dengan kehilangan nitrogen pembentukan otot baru tidak terjadi. Pengurangan nitrogen ini disebabkan antara lain diet kita yang menyebabkan ph darah kita menjadi lebih asam (acid) dengan naiknya usia. Untuk itu kita harus mengatur diet kita agar darah kita menjadi lebih basa atau ph lebih tinggi (alkalis). Cara alamiah untuk meningkatkan alkalinitas darah yaitu dengan mengatur diet buah-buahan dan sayuran. Lemak dan minyak secara alamiah menyebabkan darah menjadi lebih asam. Bayam dan kismis merupakan makanan yang dapat menyebabkan darah kita menjadi lebih alkalis, sehingga dapat mencegah penurunan nitrogen dan kehilangan masa otot.

Beberapa contoh makanan berdasarkan sifat asam/acidity (+) dan basa/alkalinity(-):

(Remer's study)
Beras merah + 12,5
Rolled oats + 10,7
Roti gandum + 8,2
Spaghety + 7,3
Corn flakes + 6,0
Beras putih 4,6
Peanut + 8,3
Parmesan cheese + 34,2
Whoole milk + 0,7
Meat, fish + 10,8
Chicken + 8,7
Eggs + 8,1
Kismis - 21,0
Bayam - 14,0
Pisang - 5,5
Apricots - 4,8
Celery - 5,2
Carrots - 4,9


Sumber makanan kita apapun yang kita makan, terdiri dari karbohidrat, protein dan lemak. Kesemua makanan tadi dengan bantuan oksigen dari udara akan dibakar untuk mempertahankan fungsi-fungsi tubuh dan menghasilkan tenaga dan panas yang dipakai untuk mempertahankan tempratur tubuh kita. Hasil lain dari pembakaran / oksidasi makanan akan terbentuk asam organik, asam karbonat, asam urat, asam susu, asam lemak, amonia dan lain-lain. Orang Cina menyebut oksigen dengan 2 huruf yaitu Sahn-So yang artinya sumber asam (Acid root)

Pruduk asam dan racun-racun akan dibuang dari tubuh kita dalam bentuk cairan melalui urine dan keringat.

Dengan pola hidup yang tidak sehat, tidak olahraga yang baik dan benar serta polusi udara dan lingkungan yang jelek, tubuh tidak mampu untuk mengeluarkan sisa asam dan racun dengan baik, sehingga akan menumpuk didalam tubuh kita. Hal inilah yang menimbulkan timbulnya berbagai penyakit dan proses penuaan. Juga penyakit cancer dipicu oleh sifat dari darah yang terlalu asam, dikatakan bahwa CANCER CELL ARE ACIDIC AND HEALTHY CELL ARE ALKALINE


POPEYE WAS RIGHT, EATING SPINACH CAN MAKE YOU STRONGER AND MORE MUSCULAR, ESPECIALLY IF YOU ARE OVER AGE 50.


EAT RIGHT, AGE RIGHT




2 komentar: